Terbaru di Wikimu.com :

Friday, October 13, 2006

Membangun Virtual Vending dan Wikimu

Hari Rabu, 11 Oktober 2006 kemarin tepat satu bulan Virtual Vending (www.v-vending.com) muncul ke jagad raya dunia maya dan dapat diakses oleh masyarakat internet dimanapun mereka berada. Dan satu hari sebelumnya, Selasa 10 Oktober 2006 adalah hari pertama Wikimu.com tampil menyemarakkan komunitas website dan bisnis online di Indonesia.

Kedua project dotcom tersebut memang baru diperkenalkan kepada publik. Bahkan belum secara resmi diluncurkan, walaupun sudah dapat difungsikan hampir secara penuh oleh internet user. Dengan mengadopsi kaidah - kaidah serta teknologi mutakhir yang banyak dikategorikan orang - paling tidak mengacu pada teori Tim O'Reilly - sebagai Web 2.0, diharapkan kedua project dotcom ini dapat bermanfaat bagi komunitas dotcom, khususnya di Indonesia.

Web 2.0 sendiri sebagai sebuah terminologi baru memiliki banyak persepsi dan definisi dari berbagai kalangan. Namun, pada umumnya seluruhnya memiliki kesamaan dalam pengertian dan tujuan yang ingin dicapai dari generasi terbaru teknologi web.

Intimedia sendiri sebagai developer dari kedua project tersebut, sangat antusias dan bergairah dalam memanfaatkan teknologi dan oportunity yang tersedia saat ini. Sebagai IT Consultant yang banyak membangun berbagai aplikasi bisnis untuk enterprise, kami juga melihat peluang dari pemanfaatan Web 2.0 ini. Bukan saja sebagai bisnis online yang disajikan dalam format B2C atau berorientasi consumer atau khalayak ramai, namun Web 2.0 juga dapat memperkaya aplikasi - aplikasi bisnis di masa depan, baik secara teknikal maupun fungsional.

Teknologi - teknologi semacam AJAX, RSS Feed, Wiki merupakan sebuah terobosan yang memungkinkan user memiliki experience yang dapat meningkatkan produktivitas dan kreativitas dalam menggunakan sebuah aplikasi web. Semoga, dengan perkembangan tiada henti dari teknologi - teknologi ini, didukung dengan penciptaan berbagai aplikasi dan karya - karya kreatif lainnya, masyarakat pengguna internet di Indonesiapun, dapat segera ikut larut dalam pesta besar, "Dotcom Party Jilid 2"

0 Comments:

Post a Comment

<< Home