Terbaru di Wikimu.com :

Saturday, July 15, 2006

Microsoft Worldwide Partner Conference 2006

Selasa, 11 Juli 2006 bertempat di Boston Convention Center, Boston MA, USA saya berkesempatan berada di antara tidak kurang dari 10.000 peserta konferensi tahunan partner - partner Microsoft sedunia yang dibuka oleh CEO Microsoft Corp., Steve Ballmer dengan keynotenya "The Winning Choice"

Yang paling menarik dari keynotenya, selain dari sekedar menyebutkan berbagai produk dan teknologi yang akan segera launching, adalah mengenai strategi MS mengantisipasi trend teknologi dunia yang sedang berlangsung.

Pertama tentang strategi MS mengenai pengalaman berinteraksi antara manusia ke depan, dalam waktu dekat, yang difasilitasi oleh teknologi. Dia menyebutnya dengan Unified Communications. Tentang upaya menyatukan berbagai teknologi saat ini sepert IM, mobile device dan voip menjadi sesuatu yang terintegrasi satu dengan yang lain.

Kemudian juga mengenai dimulainya insiatif produk dan layanan LIVE, yang kali ini ditandai dengan diperkenalkannya MS CRM Live. Steve menyebut soal "platform out in the cloud that is hostable" sebagai sesuatu yang extremely, extemely important.